Saturday, September 17, 2016

Indonesia Darurat Tuyul

Indonesia Darurat Tuyul

tuyul mg

Penulis mohon maaf apabila dalam pembuatan judul terlalu lebay, karena sebenarnya pertuyulan bukan hal yang baru, dunia pertuyulan populer sejak mg pertama kali berdiri, dan mustahil untuk diberantas, karena dimana-mana tuyul selangkah lebih maju dari admin.

Karena sudah menjadi hal yang biasa, maka setiap generasi ke generasi selalu ada perlawanan terhadap tuyul, meski pada akhirnya patah dan berlanjut dengan kemenangan tuyul dan mbak yulnya. Admin juga kesulitan untuk mengidentifikasi tuyul, karena banyak cara untuk meng"akali" system mg agar tuyul tidak terdeteksi/terbanned. ditambah admin sekrang tidak dengan mudah membanned id berdasarkan IP, karena banyaknya player yang menggunakan ip dinamis yang kemungkinan 1 IP jika ditelusuri historinya maka bisa saja akan dipakai lebih dari 100 account aktif yang masing-masing berbeda orang.

Ok selanjutnya penulis akan sedikit menjelaskan pendapat penulis kenapa Indonesia sedang dalam keadaan darurat tuyul. Ada yang beranggapan tuyul adalah musuh bersama, sekaligus ada yang beranggapan tuyul adalah kawan bersama. Disatu sisi merugikan negara, disatu sisi juga menguntungkan pemilik tuyul.

Kita memang tidak bisa memukul rata tuyul adalah merugikan karena ada beberapa tuyul yang menguntungkan, misalnya tuyul dengan productivity yang besar dan membangun pabrik otomatis akan banyak membuka lowongan pekerjaan, serta tuyul yang aktif di war merupakan penghasil devisa buat negara. Nah yang merugikan adalah tuyul yang menyedot kas negara yang kemudian akan di transfer ke masternya melalui game Goal Tycoon, karena celah itulah yang terbuka, jika dahulu pada sembunyi-sembunyi transfernya, sekarang sudah terang-terangan karena memang sudah diklaim legal oleh admin.

Berapa potensi kerugian negara yang disebabkan oleh tuyul?
Jawab :
1. Tuyul baru

Tuyul baru menyedot kas negara terbanyak hanya dari bonus fight, untuk bonus work tidak seberapa karena nilai productivitinya yang masih kecil. Untuk bonus fight = 10 idr, potensi kerugian negara yang disebabkan oleh 1 tuyul adalah :
(Dengan bermodal Wine + Susu HQ + 10 koran energi terkumpul sekitar 34)


Ya sekitar 22 idr, jika kita anggap 25% nya kembali ke negara maka :
25% x 22 idr = 5,5 idr
potensi kerugian negara berkurang menjadi = 22 - 5,5 = 16,5 idr (dari bonus fight 10 idr)
Jika di negara Indonesia ada sekitar 1000 tuyul aktif fight 10x, maka potensi kerugian negara sebesar
16,5 x 1000 = 16.500 idr/hari
Memang perhitungannya tidak sesederhana ini, karena ini hanyalah gambaran kecil saja.

2. Tuyul lama

Tuyul lama tidak hanya mengambil kas dari bonus fight namun juga bonus work seiring nilai expnya yang semakin bertambah.

Mengapa baru sekarang diumumkan darurat tuyul?
Jawab:
Sebenarnya tidak diumumkan pun dunia pertuyulan sejak dahulu akan tetap berjalan, ini hanyalah inisiatif penulis saja agar terlihat heboh, sekaligus menarik perhatian pengunjung di blog penulis :D
Semakin mudahnya mendapatkan ilmu pertuyulan membuat para pemain baru dengan sepenuh tenaga memfokuskan dirinya untuk belajar ilmu tuyul bahkan dengan embel-embel anti banned yang mungkin ditawarkan oleh beberapa orang dengan syarat-syarat tertentu.

Mungkin ada tidaknya tuyul tidak berpengaruh kepada beberapa kalangan, karena mungkin banyak sedikitnya kas negara kita tetap dapat penghasilan dari work, arena, dan war, serta dari bisnis perusahaan.
Beberapa kalangan memang "memaafkan" tuyul yang hanya digunakan untuk mendapatkan bonus 3 exp harian yang mensyaratkan punya 5 refferal aktif, namun yang namanya juga manusia, tidak merasa cukup dengan itu, ingin mendapatkan tambahan lain agar bisa cepat withdraw (WD), apalagi difasilitasi secara tidak sengaja oleh admin dengan mudahnya transfer euro lewat game goal tycoon (tanpa tax).

Apakah tuyul Affiliasi merugikan negara?
Jawab:
Jika tuyul tersebut menyedot kas negara dan mentransfer hasilnya kepada masternya, tentu ini akan merugikan negara. Namun apabila hanya mengumpulkan point affiliasi saja, maka dampaknya hanya merugikan pihak mg, negara secara tidak langsung tidak dirugikan, karena setelah masa point affiliasinya habis, tuyul affiliasi akan off untuk digantikan dengan yang baru, setelah lewat 90 hari off, maka dana yang ada akan kembali kepada negara.

Lalu bagaimana mengatasi kerugian negara?
Jawab:
1. Adanya kesadaran berbagai pihak untuk tidak mengeruk kas negara lalu disetor kepada diri sendiri atau pihak tertentu.
2. Kembalinya kesadaran bahwa tujuan utama para tuyuler exp hanya untuk memperoleh tambahan exp atau mempertahankan nilai exp yang telah ada.
3. Membatasi nilai bonus fight diangka tertentu, asal jangan sampai 0 karena akan mematikan player baru yang bukan tuyul. Bonus work perlu dimodifikasi juga untuk pengalaman pancasila sila ke-5 yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
4. Tuyulnya dipindahin ke negara lain, namun penulis tidak menyarankan ini karena akan merugikan negara yang bersangkutan, jadi kembali kepada point 2.
5. ........ mohon diisi bagi yang punya solusi.......

Demikian sekilas dari penulis, semoga ada manfaatnya
Salam Penulis

4 comments:

  1. Update tentang tutorial pemula dong gan, ane harus ngapain lagi nih selain ref fight dan work

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk newbie sementara hanya reff fight dan work gan, untuk sarannya terima kasih akan segera ditindak lanjuti, jadi untuk reff fight itu menyesuaikan dengan besaran bonus fight dari pemerintah, saat ini bonus fight = 10 idr, jadi bagus untuk pemula yaitu jika ada modal 7 idr, maka fight pagi2 tepatnya jam 5.02 wib lebih juga gpp, sebelum fight beli wine, dan koran langsung fight 10x, setelah fight 10x bisa dilanjut work
      terima kasih atas kunjungannya

      Delete
    2. Ngeliat kondisi sekarang bonus fight ga menguntungkan gan, btw ane udah punya 5 gold nih gan(idr 0), kira kira lanjut kemana gan? Arena apa perusahaan?

      Delete
    3. maaf baru bisa balas gan :D
      iya skrng bonus fight 7, ada sih untung sekitar 0,5-1 idr untuk 10x fight, kalo perusahaan modalnya masih kurang, arena asal hoki gede bisa aja gan, tp ya itu kalo kalah nyesek bisa habis tuh modal 5 goldnya :D

      Delete