Friday, July 15, 2016

Tutorial Arena Marketglory bagi Pemula

Jenis tutorial : Tutorial arena marketglory, arena tutorial marketglory, cara bermain arena marketglory

Tutorial Arena Marketglory Bagi Pemula

Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang cara ikut dalam arena.
Arena yang sekarang berbeda dengan arena yang dahulu, baca juga aturan arena di sini

Arena yang baru dibedakan menjadi 2, yaitu Arena Local dan Arena Global.
Syarat-syarat untuk bisa ikut dalam arena:
1. Energi minimal 5 point
2. Punya senjata tipe attack minimal 1 jenis, misalnya Knife/Pisau boleh tipe LQ, normal, atau HQ
3. Punya senjata tipe defence minimal 1 jenis, misal Glasses/kacamata bisa LQ/normal/HQ
4. Mempunyai point arena minimal 3 point (cara mendapatkan point akan dijelasan nanti)

Bagaimana mendapatkan Point arena sebagai syarat ikut arena Local?
Jawab:
Caranya adalah pertama-pertama kamu perlu menyiapkan persyaratan nomor 1-3, kamu bisa membelinya di Lokal market, misalnya utk energi kamu bisa membeli susu HQ, senjata beli pisau LQ dan kacamata LQ
kemudian masuk menu Fight > Arena maka akan tampil tampilan seperti ini:

Penjelasannya:
1. Arena Tactics adalah tempat kamu memasang strategimu, yaitu kamu bisa mengeset maksimal 9 buah macro attack dan 9 macro defence. 1 macro attack berisi 6 pilihan posisi kamu untuk memukul, begitu juga dengan macro defence berisi 6 posisi menghindar dari serangan lawan.
2 Fighters berisi list fighter arena, kamu bisa mendapatkan point arena dari menyerang mereka atau bisa disebut juga free arena karena meski kamu menang kamu tidak mendapatkan bonus euro, hanya mendapatkan point arena saja. Ingat ada kemungkinan kamu kalah dan berkurang point.
3. My Fight berisi histori/rekaman pertandingan arena yang pernah kamu alami, baik di free arena, local arena atau Global arena.
4. Fight History berisi histori/rekaman pertandingan semua pemain arena, baik free arena, local arena, dan global arena.
5. Arena Ranks berisi informasi pangkat arena dan point yang diperlukan untuk mencapai pangkat tersebut.
6. Arena Bonusses berisi informasi mengenai bonus arena, baik itu Local arena maupun Global arena.

Step by step memperoleh point arena.
1. Setelah kamu membeli semua perlengkapan yang penulis minta yaitu point 1-3.
2. Selanjutnya kita set macro Attack dan Defence, klik gambar orang yang sedang nembak, akan muncul gambar seperti dibawah ini:
karena kamu akan melawan trainer, maka arahkan serangannya ke kepada di tengah, karena posisi default bertahan dari trainer adalah berdiri lurus. sebenarnya kamu tidak harus melawan trainer, namun penulis rasa yang mudah dan pasti dapat point adalah melawan trainer.
setelah diposisikan pas di kepala, klik tanda panah putih ke kanan untuk lanjut ke posisi serangan ke 2, atur juga pada posisi tengah pas kepada, begitu terus sampai posisi 6, kemudian klik set, dan macro attack pertama telah selesai. Sekarang macro defencenya (bertahan), klik gambar prajurit yang sebelah kanan, yang seperti orang mengelak dari serangan.
Sama halnya dengan mengatur macro attack, karena kamu akan melawan trainer, dan posisi default trainer itu menyerang tengah, jadi buat saja defencemu tiduran di lantai semua dari 1-6 kemudian klik set.
3. Kamu telah membuat 1 set macro attack dan defence, saatnya melawan trainer, jika kamu tidak mau melawan trainer dan ingin melawan orang, maka kamu harus mengatur/mengedit macromu yang tadi, dengan posisi yang berbeda, pakai feelingmu. 

Cara mengedit Macro perhatikan gambar dibawah:
Klik tombol change, maka kamu tinggal merubah posisi serangan kamu sesuai dengan keinginanmu.
4. Saatnya bagi kita berburu point arena, cek dulu senjatanya sudah beli apa belum, energinya sudah di atas 5 apa belum. jika sudah semua, maka masuk ke menu Fighters, maka akan muncul list para pemain arena, jika kamu ingin yang pasti menang, cari trainer biasanya ada di bagian atas sendiri, klik preview dan hajar.
jika kamu telah menang maka kamu akan memperoleh point 1. cek energimu jika masih di atas 5, maka serang lagi trainer, sekarang pointmu 2, cek lagi energi jika dibawah 5, maka tambah dengan beli koran 1-2 lembar agar bisa di atas 5, serang lagi trainer, dan seterusnya sampe point kamu 5 lah biar aman.

Kenapa harus 5, kan minimal 3 sudah bisa ikut local arena?
Jawab: buat jaga-jaga saja, karena jika kamu kalah di lokal arena, maka point kamu akan berkurang 1 menjadi 2, dan besoknya kamu tidak bisa ikut arena lagi, dan harus mencari point tambahan.

Sekarang saya telah mempunyai point arena 5 (misalnya), lalu apa yang harus saya lakukan?
Jawab: Kamu bisa ikut arena, saya sarankan jangan hari ini, tapi besok saja. Hari ini kamu fokus membuat set macro lagi karena besok kamu akan melawan pemain lain bukan trainer, dan lawannya otomatis dipilihin oleh system bukan kamu yang memilih.
Kamu bisa membuat set macro attack dan defence lagi, maksimal kamu bisa punya 9 set macro attack dan def, nih penulis tunjukin set macro punya penulis:
sebenarnya masih ada nomor 8 dan 9, tapi tidak cukup untuk discreenshot, jadi tampil sampai 7 saja.

Bagaimana posisi macro attack dan defence yang paling baik dan selalu menang?
Jawab: sebenarnya tidak ada posisi yang seperti itu, karena lawan kita selalu berubah, dan tentunya macro mereka juga berbeda, masing-masing pemain punya strategi, jadi tentukan sendiri strategimu, karena penulis juga sering kalah, prestasi terbaik penulis hanya bisa sampai ronde 7 arena global tapi kalah sama bule.

Apa gunanya opsi random pada arena tactic?
Jawab: Yang kamu maksud gambar di bawah ini ya

Normalnya jika kamu misalnya punya 9 set macro, dan opsi random dalam keadaan tidak tercentang. Pada saat kamu bertarung di lokal arena pada ronde 1 misalnya, maka secara otomatis macro attack dan deff kamu yang akan dipakai oleh system adalah macro nomor 1, ronde 2 macro nomor 2, dan seterusnya.
Namun apabila opsi random kamu centang baik yang attack maupun yang deff, maka di ronde berapapun macro kamu akan dipilih acak oleh system, kadang macro 3, kadang 7, kadang 2 dll. gimana udah faham bukan?

Ok saya sudah faham, point arena sudah ada 5, set macro sudah ada lengkap, lalu jam berapa saya harus persiapan untuk arena local Indonesia?
Jawab: Untuk arena lokal indonesia akan dimulai pada jam 19.00 wib, maka sebelum itu kamu harus punya minimal senjata tipe attack dan deff masing-masing 1, dan energi di atas 5.
Jika kamu hanya mengkonsumsi susu HQ, belinya jangan jauh-jauh jamnya, harus dekat jam 19.00, misal jam 18.30-18.55, tetapi jika kamu memakai energi dari wine, maka meski jam 4 atau jam 5 sore juga tidak mengapa.

Pada jam 19.00 apa yang harus saya perbuat soalnya deg-degan arena pertama?
Jawab: Kamu cukup duduk manis saja, atau kamu tinggal mengerjakan pekerjaan yang lain, untuk pemula di arena sudah begitu saja biar tidak terlalu banyak fikiran.

Jadi untuk yang pengalaman arena ada hal yang dilakukan?
Jawab: Ya ada, bagi yang sudah berpengalaman, saat pertandingan justru adalah saat yang ditunggu, mereka tidak akan tinggal diam. Pada saat list nama pemain arena yang di adu sudah ditampilkan misalnya si A lawan si B, maka si A yang berpengalaman akan mencoba melihat histori pertandingan dari si B, terutama dari macro deffnya, jika ternyata si B hanya punya 1 buah macro deff, si A akan merubah macro attacknya secepat kilat agar pas untuk menyerang si B. waktunya cukup singkat sekitar 1-2 menit. Tentunya macro attacknya tidak akan dibuat random, dan macro attack yang di edit oleh si A disesuaikan dengan rondenya, jika ronde 3 maka si A akan mengedit macro nomor 3, kemungkinan menang bagi si A bisa mencapai 80% (jangan dipersoalkan persennya karena ngasal saja).

Hore saya menang ronde 1, dan ronde 2 saya kalah, karena kehabisan senjata.
Jawab: Jika kamu mengikuti jalannya pertandingan, dan tau kamu menang misal di ronde 1, kamu cek senjatamu habis, maka kamu ada 2 pilihan, yaitu membeli senjata lagi atau pasrah.
Jika kamu membeli senjata lagi bukan berarti kamu pasti menang, hanya peluangnya bertambah, jika kamu pasrah maka belum tentu juga kamu kalah, siapa tahu lawanmu dari 6 serangannya tidak ada yang kena, sementara kamu kena 1 meski tidak ada senjata, maka kamu akan dipastikan menang.

Kapan bonus Euro saya dapatkan, kan tadi saya menang ronde 1?
Jawab: Bonusnya akan dibagikan besok jam 5 waktu server, kalau di Indonesia jam 9 pagi wib.

Berapa besarnya bonus Euro jika menang ronde 1?
Jawab: Besaran bonus tidak tetap kadang berubah meski perubahannya tipis, kamu bisa mengecek di bagian arena, bonus arena.
Sebagai contoh saja untuk saat ini bonus arena localnya adalah:
Ronde 1 = 0,28 euro
Ronde 2 = 0,28 euro
Jika kamu menang ronde 1 dan 2 jadi total 0,56 euro
Ronde 3 = 0,28 euro
Jika kamu menang dari ronde 1, 2, dan 3 total = 0,56 + 0,28 = 0,84 euro
Ronde 4 = 0,56 euro
Jika kamu menang dari ronde 1 sampai 4, total = 0,84 + 0,56 = 1, 32 euro
dan kamu berhak ikut dalam arena global esok hari.

Saya menang sampai ronde 4, jam berapa besok saya persiapan untuk arena global?
Jawab: Arena global dimulai jam 9 am waktu server, jika di Indonesia jam 13.00 wib, sebelum jam itu kamu harus persiapan.

Apakah ikut arena selalu untung?
Jawab: tentu tidak bahkan kemungkinan besar rugi, kenapa? Karena mungkin modal dan faktor hokimu kurang. Kamu perlu baca ini, Menghitung untung rugi ikut arena

Bagaimana melihat fight history di arena? (pertanyaan agan Robi Kurniawan)
Jawab:
Cara melihatnya di Fight History, sekarang coba kamu masuk ke tab fight history

Nah tampilan di atas adalah tampilan dari Fight History, pada panah pertama menunjukkan bahwa kamu sekarang beda dalam history free fight arena (arena yang hanya dapat point tapi tidak ada bonus).
Jika kamu tekan tanda tunjuk maka nanti akan menampilkan history local arena dan global arena.
Pada panah yang ada select country, kamu dapat memilih negara mana yang ingin kamu lihat historynya misalnya Indonesia.
Panah berikutnya adalah select user, berguna apabila kamu ingin mencari history dari pemain tertentu kamu tinggal ketikkan nicknya (harus sesuai persis nicknya) maka akan muncul history yang bersangkutan baik itu free fight, local arena dan global arena.
Panah berikutnya yaitu view, gunanya untuk melihat rekaman pertandingannya, bendera hijau menandakan menang dan bendera merah menandakan kalah, di dalamnya kamu bisa melihat macro attack dan deff dari masing-masing pemain yang bertanding.
Semoga bisa menjawab pertanyaannya, jika masih belum silahkan bertanya lagi dibagian komentar.

Ok sekian dulu jika ada kesalahan penulisan dll, mohon koreksi, saran, dan kritiknya
jika kurang kelas bisa ditanyakan di kolom komentar atau menghubungi penulis via kontak yang telah disediakan.

Baca juga tutorial lain di sini
Bagi yang belum punya account marketglory, bisa daftar lewat link ini










59 comments:

  1. cara melihat figth hystory gmana min?? (dibagian yang pengalaman arena)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu om ditab no 4, kan ada Fight History, nanti akan ditampilkan history dari free fight, local arena, dan global.
      ane update artikelnya ane tambahin dulu ya

      Delete
    2. ok gan sudah diupdate, silahkan dibaca-baca lagi ya :D

      Delete
    3. thanks gan, untuk update,,
      maaf telat responnya.. :)
      terbaik artikellnyaa
      ditunggu untuk update-an baru blog nya :)

      Delete
    4. sip gan terima kasih atas kunjungannya
      isinya hanya nulis pengalaman aja gan hehe
      iya tunggu yah update2 berikutnya :D
      btw ada promo exp tuh habis sampe akhir agustus, tp nanti bulan desember bakal ada lagi promo

      Delete
  2. Gan saya masih newnie di arena, baru inves 5 euro. Nah saya bingung. Apa lg istilah makro, hp, dll lah. Bisa di jelaskan ?

    Trima kasih. Mantab

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih agan telah berkunjung, saran ane nih gan, untuk pemula/pemain baru jika bisa jangan terjun ke arena dulu, karena kemungkinan ruginya gede, bahkan bisa abis modalnya, jadi fokus ke work dan fight aja dulu, untuk modal sebaiknya dialihkan ke promo exp mumpung masih ada, jika ada modal, jika tidak maka cukup rajin login lalu work dan fight, dengan berlalunya waktu agan akan terbiasa dengan game ini dan faham banyak hal, disaat yang tepat agan boleh mencoba peruntungan di arena, tentunya dengan banyak membaca tutorial terutama di blog ane :D terima kasih

      Delete
  3. Apakah bonus arena, harus juga memiliki min 5 energy, 1 weapon attack dan 1 weapon defence ? Di jam 05 wktu server di jam 9 wib waktu indonesia ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak gan, bonus arena diberikan kepada yang menang minimal 1 ronde d arena local, arena local indonesia dimulai jam 19.00 wib, jadi jika agan punya energi di atas 5 dan punya senjata tipe atk 1 dan def 1, serta memiliki point arena minimal 3, maka agan akan otomats diikutkan dalam arena local. jangan lupa set macronya seperti contoh diatas, jika misalnya agan menang 1 ronde, dan kalah di ronde berikutnya, maka besok jam 5 server / jam 9.00 wib akan dibagikan bonus euronya, jika masih ada pertanyaan silahkan gan, atau bisa add facebook chiko di grup MGI indonesia

      Delete
    2. Ok gan, mantab infonya.

      Oya ni 1 lg. Hehe

      Kemarin saya nyoba isi 1 senjata attack dan difence. Nah pada saat itu saya cuman login (sekitar waktu magrib). Posisinya sedang ujan jd saya di masjid hingga isya.sedangkan Hpnya dirumah. Waktu isya kan 19.07, dah setelah sholat saya liat pemberitahuan, saya udh masuk local arena. Trus pas saya liat history saya kalah tp saya lihatnya pas di round 2, nah klo saya liatnya itu round 2, round 1 itu saya menang atau gmana ?

      Soalnya saya g ngeliat round 1nya. Heheh

      Trima kasih...

      Delete
    3. Oya, berarti fungsi dari pangkat itu gmana (kaya nevoice 1,2 dst), klo bonusnya sekarang itu di rounde. Bisa ajh kan level nevoice 2 sampe ronde 4 ?

      Nama grup nya apa ? Di facebook.

      Delete
    4. maaf gan telat balas komentarnya, 2 hari ini lupa cek blog hehe, iya sebenarnya meski ditinggal asal memenuhi syarat tetep jalan otomatis, di history jika langsung ronde 2, harusnya sih ada ronde 1 gan, bisa jadi agan menang ronde 1 karena tidak kebagian lawan, utk mengecek kebenaranya bisa di cek di arena history lewat menu Fight > arena > history > pilih local arena, jika kesulitan ane bisa bantu, nick mg agan apa, nanti bisa saya bantu ceknya, terima kasih

      Delete
    5. iya gan meski novice 1 kalo menang dari ronde 1, 2, 3 terus ke 4, fungsi pangkat adalah diantaranya jika ada 2 pemain bertanding di arena, dan masing-masing pemain tidak bisa memukul lawan, kan HP sama-sama full tuh, jadi untuk menentukan siapa pemenangnya maka player dengan pangkat terendah atau point terendah yang akan menang. fungsi lain dari pangkat adalah menambah damage bagi pejuang di war. terima kasih atas kunjungannya, grup facebooknya MGI gan Marketglory Indonesia

      Delete
    6. Ni id saya, tomyadam98

      Punya pin atau wa gan ?

      Delete
    7. Mumpung dulur usaha lagi niat bantu saya. Wkwkw

      Smangat trus.

      Delete
    8. ada pin bbm gan D188D910 add ya

      Delete
    9. ouw agan pemain baru ya, ane cek baru 3 minggu daftarnya :D
      untuk arena, ane cek agan langsung ke round 2, round 1 nya diskip ama systemnya padahal point baru 17 dan termasuk novice 2, kemungkinan dari systemnya ini gan ada perubahan lagi, misal novice 1 rondenya dimulai dari 1, tapi belum pasti juga sih, soalnya ane dulu meski novice 2, mulai dari 1, udah beberapa bulan ane libur arena karena sering kalah dan rugi :D

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. cara liat setting macro dimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas kunjungannya gan
      ketika agan masuk ke menu Fight > arena
      agan otomatis berada di halaman arena tactic, nah di sini agan misa mengeset macro
      sebelah kiri yg gambar orang pegang senjata mau nembak, itu untuk setting macro atack, sedangkan sebelah kanan gambar orang mengelak kayak habis lempar granat nah itu untuk setting macro defence.
      untuk macro attack, agan perhatikan gambar ditengah-tengah itu menandakan posisi tempat tembakan, agan tentuin saja misalnya di kiri tengah, jumlah tembakannya ada 1-6, setelah tembakan 1 selesai, agan klik panan ke kanan jadi no 2, trus tentukan arah tembakan, terus gitu sampe 6, klo udah klik set.
      untuk defence sama caranya, hanya defence kita menghindari tembakan lawan.
      banyaknya macro yang bisa kita buat maksimal ada 9 untuk attack dan def.
      untuk melihat hasil macro yg telah kita set, klik saja gambarnya, misalnya gambar orang nembak, maka dibawah akan ditampilkan list macro attack yg pernah agan set. coba gan, memang untuk awal2 harus banyak mencoba.

      Delete
  6. Replies
    1. samaa-sama gan, dipraktekin gan, semakin banyak praktek pelan-pelan agan akan faham dan bisa dapat berbagai strategi-strategi baru, bahkan bisa lebih master dari yg udah ahli di arena saat ini :D tetap semangat

      Delete
  7. Iya bro chiko kalau sekarang novice 2 langsung round 2
    3 langsung 3
    Kalau 4 tetap dari 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan pangkat gede tetap melewat ronde 3, jadi gak ada yg langsung ronde 4, jadi ronde 3 tuh lawannya berat2, senjatanya rata2 lebih dari 1 :D
      terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  8. Maag mw nanya,cr beli exp gmn?trus nilai exp,nya brp.. Dan hrgnya brp?? Thanks :-) exp sy skrang 82 koma sekian.. Jika sy beli exp. Apakah jika sy fight dan work upah yg sy dpat akn meningkat drastis? Sbg contoh,biasny sy dpet skitar 30an idr hitungan tiap 3 hari. Sy blm minat di arena,krn rugi. Mending di work dan fight, biar upah kcl tp sslu untung, mkny sy ingin bli exp, kali aja upah sy jd naik drastis, oya,satu lg.kok skrg gaji kerja turun drastis ya,biasny 400an skrg 200an,mlh sy pernh ngalamin gaji 100..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjugannya
      untuk harga exp pack karena bulan ini tidak ada promo, maka 100exp = 20 euro, dan 300 exp = 40 euro, jika mau menunggu bulan desember akan ada promo lagi, yaitu 200 exp = 20 euro, dan 600 exp = 40 euro.
      Exp tidak berpengaruh kepada pendapatan fight, tapi exp berpengaruh terhadap pendapatan work dengan rumus gaji = pp/1000*wage.
      Jadi misalnya agan membeli exp promo nanti bulan desember yg harga 40 euro dan dapet 600 exp, kemudian anggap aja exp agan total 750 exp, maka pp (produkticity point) agan sekitar 250-an, dengan wage/gaji= 300, maka gaji work yang akan agan dapatkan adalah = 250/1000x300 = 75 idr setiap kali work.
      semoga bisa membantu jika ada yg kurang difahami bisa add facebook ane
      https://www.facebook.com/bukanpangeran.alo

      Delete
  9. OyA,satu lg,knp di foto profil mg sy ada gambar wajah murung berwarna merah yg sdikit nenutupi foto profil sy?dan gk bisa di ilangin. Jika exp.sy misal 500.brp upah yg sy dot dr fight dan work?terimakasih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gambar wajah mera murung itu sama ane juga ada, artinya kita tidak mengaktifin mood (energi booster), tidak ada masalah kok dengan wajah murung itu.
      utk gaji dari fight, exp 500 dan exp 10 tidak ada bedanya, karena yang berpengaruh adalah energi dan besaran bonus fight dari pemerintah.
      exp hanya berpengaruh untuk gaji work dengan rumus :
      gaji work = pp/1000 x wage workplace
      pp = (energi + exp + knowledge) /3

      Delete
  10. Cara Centang Randoom ATT SAMA DEFEND GIMANA?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya gan
      cara centang diklik aja kotak disebelah kanan kata random gan, nanti klo sudah ada gambar titik berarti randomnya udah jalan, caranya sama untuk attack dan defence
      jika masih mengalami kesulitan silahkan add facebook ane
      https://www.facebook.com/bukanpangeran.alo

      Delete
  11. setelah kita fight referal dan work setiap hari,apa yang harus kita lakukan selanjutnya? mohon petunjuk senior..

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk pemula dan pemain tanpa investasi, yang bisa dikerjakan hanya fight dan work, strategi lain tergantung uplinenya
      yang rutin hanya fight dan work
      ada arena tapi modal aman di atas 100 idr itupun jika kurang beruntung di arena modal bisa habis dan mulai lagi dar 0

      Delete
    2. brarti fight dan work trus sampai modal >100 idr kemudian masuk arena biar nyaman gitu gan? bagaimana caranaya investasi dan apa keuntungannya gan?

      Delete
    3. iya gan diusahakan di atas 100 idr, karena arena itu faktor hoki alias mirip adu peruntungan, jika menang dapet bonus, jika kalah habis modal, harapan dengan modal yang lumayan, maka ketika kalah kita tidak stres, karena kehabisan modal. jika memang arena kita kalah terus, berhenti segera dan mengambil jalan lain misalnya investasi terutama di perusahaan patungan seperti milik penulis dan kawan-kawan, tujuan utama usaha ini adalah untuk mewadahi para pemain marketlglory yang tidak mempunyai modal cukup untuk memulai usaha sendiri, dengan bekerja sama persoalan modal bisa diatasi, terima kasiha tas kunjugannya

      Delete
  12. Gan saya ko macro nya cuma ada 1 , klo bikin makro sampe 9 gtu gmn caranya... Sy klik d stiap menu gada next bikin makro sampe 9

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya terima kasih untuk kunjungannya
      setelah agan membuat 1 macro attack contohnya, nah ketika agan mengeklik lagi gambar prajurit yang sedang posisi attack di arena tactic, maka agan bisa mengeset tembakan dari posisi 1 sampai 6 setelah selesai, maka macro attack agan akan bertambah jadi 2, demikian seterusnya, begitu juga dengan macro deff, agan bisa mencobanya, jika mengalami kesulitan silahkan menghubungi penulis via facebook yang terdapat di menu kontak di bagian atas. terima kasih

      Delete
  13. gan cara masuk local arena gimana...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan baru dibalas, ada beberapa syarat untuk masuk arena local
      1. minimal punya 3 poin arena, cara mendapatkan poin adalah bertarung di arena free fight dengan trainer lebih mudah menang dan dapet poin
      2. memiliki minimal 1 jenis senjata tipe atk, misalnya pisau
      3. memiliki minimal 1 jenis senjata tipe deff, misal kaca mata
      4. memiliki energi di atas 5 sebelum arena local dimulai yaitu jam 19.00 wib
      jika syarat itu semua terpenuhi maka otomatis akan masuk ke arena local, jalan sendiri, lawannya random juga
      sebelum masuk ke arena local agan harus sudah terbiasa dengan macro atk dan def, yaitu susunan posisi menyerang dan bertahan, ane udah bahas di artikel tentang arena di blog ini
      jika ada kesulitan silahkan agan masuk ke forum mgi,dan cari nick fb ane chiko, bisa tanya2 di sana
      terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  14. gan, cara hilangkan history fight bgm supaya pada saat arena tidak ketahuan sama lawan sehari sebelumnya? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan baru bisa balas hehe
      apabila yang dimaksud adalah history fight di arena, maka tidak bisa dihapus, karena itu adalah bagian dari sistem marketglory, memang tujuan historynya adalah utk strategi, kita bisa nebak2 macro lawan, namun cara untuk menghindari tebakan2 dari lawan adalah dengan membuat macro lebih dari 1, rekomendasi ane bikin 9 macro, dan di random agar tidak bisa ditebak
      jika ada yang kurang difahami agan bisa add fb ane dibagian kontak
      terima kasiha atas kunjungannya

      Delete
  15. Saya kalah 2x di arena pdhl saya udh ganti" posisi macro . Setelah saya berkunjung di sini skrng saya tau random harus di centang. Klo gk maka macro yg di pakai berjalan sesuai round hahahha dan akhir nya untuk pertama kali nya saya menang 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya gan
      untuk arena memang 90% adalah faktor hoki, jadi macro sebagus apapun tidak ada jaminan menang.
      untuk macro defence memang disaranin di random agar tidak mudah terbaca oleh lawan :D
      mantab gan menang perdana ya :D

      Delete
  16. mntp gan blognya..
    ane mo nanya ni gan, kalo macro attack ama defense diarena mending di random aja atau gimna??
    sklian minta nick mgnya gan,, masih newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya gan
      utk arena macro def ane saranin di random saja
      tujuannya agar tidak tertebak sama lawan, usahakan jumlah macronya lebih dari 5 atau bagus jika sampe 9
      utk macro atk boleh dirandom boleh tidak, namun jika tidak ada waktu untuk kontrol macro attack saat arena live, maka dirandom saja

      Delete
  17. gan, misalnya kita udah kalah round 1, trus masih bisa dikasih lawan lagi gak kalau cukup syaratnya, atau sehari emang cuma dapat satu lawan, kalau kalah gugur gitu? thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah telat bgt ane balesnya ini gan hampir seminggu :D
      iya kalo kalah di ronde 1, udahan, besok bisa ikut lagi :D
      terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  18. Gan kenapa setiap mau ganti posisi Marco kok muncul tulisan
    Kolom Makro nr Harus Berisi Angka Kurang Dari 10.
    Mohon beri penjelasan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas kunjungannya gan
      iya setiap macro ada 6 posisi, jadi ketika kita ingin mengganti salah satu macro kita, maka perlu diset 6 gerakan baik attack ataupun def
      kita bisa punya macro maksimal 9 macro attack dan def

      Delete
  19. Gan, numpang tanya, kalau kita pengen tahu siapa calon lawan kita sebelum pertandingan local arena dimulai, bagaimana caranya, gan? ngeklik apa gitu? terimakasih.

    ReplyDelete
  20. gan saya kala mulu di arena local gapernah menang , apa lebi baik diterusin arenanya ato ngumpulin modal menurut agan ?
    id : z1d4n3s
    Terimakasih

    ReplyDelete
  21. Gan klo mau ikut global arena gmn caranya?saya dah ada pemberitahuan "Congratulations, you have been qualified in the Arena Global Fights . Get ready, the fights begin at 9 am server time . " Tp pas jam arena global kok g bisa ya? thanks before

    ReplyDelete
  22. gan mau nnya gan senjata sma armor berpengaruh ga ke serangan dan bertahan..
    contoh kita punya armor dan snjata kumplit HQ.. musuh tidak kumplit tapi serangan musuh 4x kena dan kita cmn 3x kena yg menang yg mana?

    sama arah titik tembakan wajib kena apa saja agar terhitung dmg masuk..

    sblm nya terimakasih gan blog nya sangat membantu

    ReplyDelete
  23. gan nanya dong, saya udah set makro, beli senjata dan def, energy juga, point lebih dari 5 tapi attnya dimana? kalo di fight history gimana caranya? dan saya masuk fight history jam 7 malam juga tapi ga ada apa apa

    ReplyDelete
  24. saya udah set macro 1, cara set macro 2 dan seterusnya gimana?

    ReplyDelete
  25. gan kalo fight di arenkan mesti senjata def ama attck berkurang juga kalo kita fight referral naaah kalo misalnya kesempatan bertarung/jatah bertarung hari itu juga berkurang ngga gan kalo misalnya kita fight di arena?

    ReplyDelete
  26. Bagi yang blm daftar silahkan klik link ini nanti akan dibimbing sampai bisa.
    http://www.marketglory.com/strategygame/ZulkifliBND

    ReplyDelete
  27. Apakah jika kita kalah di ronde pertama kita bisa mendapat bonus?

    ReplyDelete
  28. Maksudnya bonus berdasarkan ronde itu gimana ya?

    ReplyDelete